RSS

Kannysa Si Pembawa Rejeki

Banyak orang bilang kalo banyak anak banyak rejeki, dan kalo kita sudah punya anak....rejeki juga pasti akan mengikuti langkah kita....Hal ini juga yang terjadi bagi papi dan mami kannys...., kata papi, pas nys lahir, mami lulus jadi pegawai...Proses ujian tesnya aja, mami udah bawa-bawa kannys di perutnya.

 

Tgl 28 November 2010 merupakan hari pertama mami mengikuti Ujian CPNS-nya, kalo nggk salah berlokasi di SD di Sicincin (jalan dari Sicincin ke arah Pariaman....lupa nama SD nya), waktu itu mami masih hamil muda.....
Kemudian ujian kedua diadakan di SMA di Sintuk Toboh Pariaman, disini yang ikut ujian pada pilihan jurusannya mami hanya tinggal 6 orang dan yang akan diterima sebanyak 4 orang.


Dari ujian ini, akhirnya mami lulus dan diterima sebagai Dokteri Gigi di Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman. Nys ikut senang karena nys udah diajakin ujian waktu masih dalam kandungan mami, dan hasilnya nys bisa ngasih contekan ke mami dari dalam perut.... :D.
Tanggal 14 Maret 2011, mami diharuskan ke Pariaman untuk mengikuti Orientasi CPNS, dengan perut yang semakin membesar, mami diantar papi yang hari itu sengaja membolos untuk bisa menemani mami ke Pariaman. Orientasi dilaksanakan selama kurang lebih 2 minggu.
4 orang yang lulus sebagai dokter gigi pada formasi CPNS 2010 tersebut akan ditempatkan dibeberapa daerah di Kabupaten Padang Pariaman, ada di Puskesmas Sicincin, di RSUD Parit Malintang, dan 2 daerah lain yang kondisinya cukup jauh dari pusat kota Pariaman apalagi dari Kota Padang. Dan Alhamdulillah si mami akhirnya mendapatkan penempatan di Puskesmas Sicincin, sekitar 50 km-an dari Kota Padang.
Papi dan mami memang mensyukuri keberhasilan mami bisa menjadi CPNS di tahun 2010 tersebut, karena pada tahun 2011 dikeluarkan keputusan untuk moratorium penerimaan PNS di seluruh daerah. Sehingga penerimaan CPNS di gelombang mami tersebut menjadi penerimaan terakhir....dan setelah itu penerimaan PNS disesuaikan dengan kebutuhan daerah...
Padahal mami baru coba tes PNS sekali itu saja, dan langsung lulus....itu semua karena ada nys yang membawa rejeki buat papi dan mami.....(itu kata papi......!!!). Mudah-mudahan nys selalu membawa rezeki buat keluarga yg nys cintai ini.

0 komentar:

Posting Komentar